Kamis, 14 Mei 2015

Fakta RPW (Role Player World) Part 1


                Hello Bubbler! Ini post-an yang kedua dari Hello Bubble ya #yayayaya. Kali ini kita bakal ngupas kilas tentang RPW atau Role Player World. Apatuh? Oke, bagi engkau – engkau (alay) yang udah mendarat di sini pasti udah tau sebelumnya tentang RPW soalnya kalo gak tau RPW mana mungkin nulis keyword RPW di search engine, ya kan ya kan? #apasih. Nah bagi yang mendaratnya karena mendadak atau Cuma iseng – iseng doang atau bahkan hanya sekedar masukin tulisan hasil gosokan ale – ale ke search engine itu bisa aja kan, RPW adalah mainan (?) iya mainan. Hehe, kalo mau tau tentang RPW silahkan baca Apa itu RPW? Ya. Gak usah kebanyakan sambutan dan puji syukur, yuk langsung tengok yang berikut nih! Happy Reading ^^


1.       Kebanyakan player-nya adalah orang – orang yang gak punya temen (read: kesepian) /tapi nggak semuanya gitu/ di real world-nya.
Yang ini kebukti karena para player itu biasanya kalo udah on pasti bisa kuat di monitor (matanya)  berjam - jam bahkan sampe matanya jadi seitem serabi  inggris yang gosong (boong). Itu artinya dia gak punya kerjaan selain ON. Ya meskipun ada yang relain ninggalin urusan – urusan rl demi rp, tapi dari kebiasaan itu.. ini bisa berdampak negatif teman – teman (?) Why? Karena kita asik di rp dan kita lupain rl itu secara tidak langsung kayak ngebuang orang – orang rl demi orang – orang gaib yang baru kita kenal atau udah lama kenal tapi gak tau bentuknya gimana dan akibatnya apa? Kita dijauhin orang – orang rl (?)

2.       Kalo udah join, susah leave-nya.
           Menurut berbagai pengakuan temen – temen eke #cyuh yang pernah join rpw termasuk eke (?) fakta yang satu ini emang bener banget dan paling krazza (taro). Bayangin aja, misal kalian udah di rpw seharian dari seharian itu jadi bulanan, tahunan, dan nggak mungkin abadan kan ya, kalian udah bener- bener nyaman di situ, apalagi yang udah punya fams, squad, agency, bestie dan yang paling bikin betah apa ? COUPLE. Bagi orang – orang wajah nge-press di rl dan dia nge-fake jadi orang cakep dan punya couple, itu suatu kebanggan dan kebahagiaan batin maupun lahir. So, buat kembali ke rl dan leave rasanya tuh perlu kita tirakatin, keluar gak yah? Nggak mau ah, enak rp, atau duh, udah punya couple nih, sayang/? Atau yang lain sebagainya.

3.       (Seringnya) Pas newbie baik, manja, imut, ramah. Pas udah famous /pemes/ atau senior jadi songong.
        Nah, ini bukan rahasia umum lagi. Gak Cuma di rp doang deh, kayaknya di rl juga gitu, ya gak sih? Menurut pengalaman hidup gue sejak gue lahir sih yang gue lihat gitu, gak tau kalo Mas Dhani #mendadakIdol

4.       Masuk RP karena temen.
           “Eh, lagi ngapain?“ terus di monitor ada TL berjalan dipenuhi ava – ava artis, terus tanya lagi, “Lu, mentionan sama artis? Eh, kok bahasanya somplak banget. Lu lagi ngapain? Weh, jangan – jangan ini bentuk lain dari prostitusi online?! Oh Tidaaaaccckkk!! “ oke yang tadi itu pertanyaan temen alay dan semoga kalian gak punya yang satu itu. Biasanya itu join rp karena liat temen lagi main, atau di tawarin join, atau sekedar di titipin akun selama hiatus terus sok – sok sedih – sedihan gitu dan nge-tweet, “Yang punya akun ini lagi sakit, gue ponakannya. Kalo ada pesen tinggal dm gue.” Gitu.

5.       (Seringnya) Cari agency biar cepet famous.
               Agency, yap, bisa berbentuk agency boongan, eg. Misal kalian rp YG Ent atau SM Ent nanti kalian berusah cari Agency itu dan di agency itu Cuma avail buat satu chara. Kalo udah ada Rp Krystal di SM Agency ya berarti gak ada lagi Krystal yang lainnya (contoh). Cari “agency bener” tuh susah ya bray, soalnya biasanya kalo mau join agency besar itu harus famous dulu. Kalau kalian newbie pasti dapetnya agency kering yang adminnya kayak jelangkung. Kecuali kalian bisa nyamar jadi member agency pemes itu dan pas dicurigai, “Loh, kok ada Krystal lain?” “Eh, dasar!! Siapa lu?! Berani – beraninya lu ke sini!!” atau yang ini, “Maaf, Anda bukan bagian dari kami, jadi sebelum saya panggil satpam mending Anda keuar sekarang juga “ (Drama Ver.) :v jawab aja gini, “Eh maaf, salah masuk, kekeke~” itu versi gak tau malu, atau ini “Sesungguhnya Tuhan menciptakan 7 orang yang mirip dengan kita di dunia ini, yang kemarin itu bukan Krystal, kemarin ini ruh jahat, aku Krystal yang asli” kayak gitu ya.. Bisa.

6.       Jones main RP buat cari couple, udah lama eh jadiin pacar rl (real).
                Namanya aja artis ya, ya pasti cakep lah, dan apa? Salah satu pantangan yang paling keramat di rpw itu.. kita gak boleh ngumbar rl kita atau kita bakal di judge. Bener sih, soalnya emang prinsipnya mainan ya mainan aja. Tapi buat rule yang ini bukan Cuma buat jaga kemurnian rp tapi juga buat KESEMPATAN. Tau kan artinya apa? Gue yakin Bubbler itu lulus SD jadi.. jaga amanah ini #apaan-_- dimulai dari mention iseng, berlanjut ke dm, lanjut lagi ke WA abis itu jadi deh. Dan udah 5 atau 6 bulan tanya, “Rumah kamu mana? Eh kita se-daerah, ketemuan yuks ^^” #jijik . Pesen gue, plis, the next rp, don’t act like that!

7.       RP alay suka ngumbar – ngumbar rl.
              Jadi suatu hari yang cerah di mana kita – kita lagi pada ributin sesuatu yang gak penting dan itu rutinitas kami, ada yang (ngetik) “ Liburan mau pada ke mana nih? “dan kita – kita jawab somplak ya, “Di jamban aja bareng babeh SooMan tercintah.” “Main bareng Hyorin ke pantai, hehe.”<<(RP Yadong) ada yang jawab, “Nungguin Heechul oppa pulang wamil.” <<(RP Kudet) iyalah, Heechul kan udah lama pulang, plis dia bukan Bang Toyib. Eh, entah angin jahat dari mana ada yang nge-jb, “Gue sih kayaknya liburan di Indo doang deh, soalnya papa gue cuman ngejatah gue 100jt itupun barengan sama adek gue. Bete kan?.” Kita jawab deh, “So?”, “ Ya cuman bete aja sih, padahal biasanya gue ke luar gitu.” <<(RP Najis) itu rl atau cuman ngibul kita gak tau ya tapi jujur, dia pengen banget buktiin ke kita kalo rl dia tajir <<(Curhat/nggosip/dosa/janganditiru) yang satu ini bener- bener pantangnya pantang, CAMKAN ITU!

8.       RP gak cukup, jadi faker.
             Dampak negatif dari rp yang lain adalah kita bisa kehilangan kita sendiri dari segi mental, kejiwaan, maupun kesehatan #nahloh/? Soalnya apa? Biasanya kalo kita udah jadi fams bener- bener, kita tuh bakal saling tuker akun sosmed rl dan buat orang – orang jelekkkk, mereka akan terlebih dahulu bikin akun palsu yang di situ di kasih foto – foto orang yang mereka faker-in. So, itu nge-rp kuadrat dan sangat menyedihkan teman. Kalo gak mau tukeran ya mending bilang aja privasi, selesai kan?

9.       Chara Musiman
              Chara di rp tuh banyak banget ya, tak terhingga malahan, iyalah, kalian mau nge-rp Ponari juga gak papa, tapi biasanya tuh misal bulan ini Big Bang baru aja comeback, bakalannya tuh banyak chara yang oplas jadi member Big Bang padahal tadinya jadi YoonA SNSD #ngakak. Pernah gue ngalamin sendiri ya, jadi gue punya bestie dia itu rp Yura terus gue coba mention dia tapi unamenya salah mulu, terus gue cari deh dia ke selokan depan rumah, sumur tetangga, ketek abang sate yang biasa lewat malem – malem bahkan ke Sungi Bawah Laut yang legendaris itu /semuaituilusi/ eh ternyata karena kita ada ikatan batin (?) gue nemuin dia lagi makan es krim di pojokan rumah Ponari /inijugaboong/ gue tanyain deh, “Yura, lu oplas? “ dia jawab “Stop, jangan panggil gue Yura lagi, sekarang gue G-Dragon”, gue berusaha tegar, “Kenapa lu ganti chara gak ngomong – ngomong? Dan apa alasan lu ganti chara?”
Dia jawab tegas, “Soalnya BigBang yang lagi jadi Hot Topic dan gue pengen jadi yang terbaik.”<<(golda O yang ambisius/?) Fix gue cengo dan mengakhiri “hubungan” kami.

10.   Kehidupan kita? Kita yang bikin.
             Mungkin karena didominasi sama rp Korea dan player yang KOREA BANGET jadi dramanya itu kebawa – bawa sampe manapun /bahkanlianglahat/ #serem-_- banyak banget cerita cinta yang bersemi di rpw baik itu pasangan normal cewe-cowo, yaoi seme-uke, atau yuri cewe-cewe atau bahkan pasangan antimainstream antara Ddangkkoma /kurakuranyayesung/ dan Aleyna /uljangkecilcewek/ semuanya itu ada. Bahkan di rpw, pernyataan “Semuanya itu mungkin” bener – bener terjadi di sini. Di rpw, rp Sehun nikah sama rp BoA ya ada, RP Tinky Winky couple-an sama RP Tiffany ya ada, ada semua lah pokoknya. Bahkan kalau kalian udah nikah di rpw, kalian udah bikin anak, kalian bisa milih anak dengan bentuk dan warna apapun. Mau bunder setengah trapesium bercorak polkadot ya bisa, mau bentuk hati dengan bolongan kunci di tengahnya ya bisa, bisa semua teman. Keren kan? Bahkan teknologi kedokteran di rpw jauh lebih maju dari kedokteran rl ya.

                Kayaknya itu dulu aja deh ya, buat yang the next-nya bisa kalian tunggu, nggak lama kok, Cuma nunggu sampe matahari terbit di sebelah barat /boong/ #serem-____- maaf kata nih ya kalo gaje bin kering bin krenyes krenyes bin taro. Maaf juga kalo ada typo, jujur harus terpaksa ngetik nih jadi gak bisa tulis tangan soalnya tulisan eke jelek #jijik-__- jadi tingkat typo-nya jauh lebih tinggi. Udah lah. Udah. Iya Udah. Thanks udah baca ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar